Selasa, 09 Agustus 2011

CATATAN MENUJU SARJANA


ini cerita berasal dari pengalaman pribadi hasil dari tabiat2 para dosen yang cukup "baik"

Nunggu DPA dari jam setngah 2 mpe jam 2.50. tanpa hasil,,
Setelah 2x naik turun lantai 2, 2 x bolak balik ke kampus,, ternyta tu dosen lagi main catur.. n pas mo revisi,,dy Cuma ngomong “ saya cukup buat hari ini, saya mau santai”. .
“kapan pak punya waktunya?” dia malah gak ngerespon n tetep main catur n nganggep kehadiran gw tuh sbagai pengganggu konsentrasi 2 org dosenq tercinta dikampus yang tercinta..
“ kamu ma saya tinggal apanya?” (akirnya buka suara,,, kek denger pengumuman menang kuizz aja nie denger suara)
Gw (rada gembira n merasa punya harapan buat direvisi): tinggal definisi operasionalnya pak,, pemahaman pemahaman nya ajah..
Si bapak: (tanpa suara. .,,, sibuk ma catur. . .)
Krik. . .krik. . . krik. . .krik. . .
Tiba tiba : “aduh,,, kamu ganggu aja nie. . . saya jadi gak konsen”
Gw: (cuek bebek bro,,, demi ngedapetin revisian,, wlopun rada gak enak juga sie,, namanya juga manusia,, punya hati….)
N lagi  : (kalah keknya dosen yang satunya) jadi gak konsentrasi. Hehehe…..
DPA: “iya…. Gak konsentrasi. . . , susah ya”
DEG! Sakit hati. . (pi tetap berharap gara gara gak konsen mo ngerevisi n gw bisa pergi)
Tapi,,,,
Krik krik….. krik krik…..
Akirnya, “saya tunggu mpe jam 2 ya pak”
Si bapak: ( dieem,,, sambil main catur,, mungkin di sangka nie suara barusan keluar Cuma angin sepoi sepoi kali ya. . .)
Gw: (ketimbang bdiri n bikin badan yang mang blon fit makin gak fit n pingsan di ruang baca, mendingan duduk sambil ngapain gitu…) naruik kursi n duduk smbil baca baca…
Jam 2… masie main catur. . .
Gw: (smsan) “jam istirahat mpe jam brapa ya?”
Balesan smsan: jam 1, knapa ya?
Gw smsan :” blon direvisi nie,,, dosennya gak mau”
Blsan smsan: dirayu aja… brusan temenmu di acc”
Gw: (nasib gak bisa merayu) “gimana cara ngerayunya ya?”
Blsan smsan :” gak tau juga… hehehhe,, sabar ya… ajak guyon ajah….”
(stop smsan)
Jam 2 .30
Gw: besok bapak jam brapa ada waktu?
Si bapak: (dieemmmm…. Sibuk ma catur).. mm…(akirnya ada suara dikit…) saya ngajar besok
Gw: kalo pagi gimana??
Si bapak: (diem lagi,,,, sibuk catur lagi…. Bukannya jawab dlu ya???) terserah,,,, kalo saya luang,,
Tpi saya gak janji”
Gw: kalo pagi gimna?
Si bapak: (giilllaaaaaaaaaaaa…. Gak direken lagi gw….. lama amiiiiiir,,, mpe dosen satunya ngedehem2,.,)
Gw : (binguuuuuuunnnnnnnggggggggg….. nie gw penagih hutang ato pengemis sieh sebenarnya??? Kok malah gak mirip mahasiswa lagie ya??)
Si bapak: (bru sadar kali ya. . . ) yah,,liat besok deh…  saya juga ada janji besok
Gw: (gak sabar pengen pulang n pengen makan.. . .laper gw dari tadi blon makan nungguin nie dosen)yaudah pak, besok saya balik lagi ajah, permisi pak.
(cabut deh gw smbil rada dongkol gimna….)
Hari ini gw cabut tanpa hasil dari sang DPA… besok pan padahal ane kul dari jam 7 mpe jam 9.40…
Liat besok dah,, dia juga gak bisa pagi kan??
-----***------

*búngÖng pădé*

jember, 12 oktober 2010 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Tinggalkan pesan ya, , :)