Senin, 26 September 2011

Ceritakan Aku


Mama,,,
raga dan tahta terpaut dunia
Adakah cinta juga ia?
Ceritai aku tentang ia, , ,

Mama,,,
bintang dan surya adalah perhiasan dunia
Adakah kita sang wanita juga ia?
Dongengi aku tentang ia maa,,,
Lagi, , ,
Untuk kesekian kali yang ada
Tentang perhiasan dunia dan permata surga
 
Semantara tak kutemukan makna ditapakan lengah
Mengais harap ditumpukan resah
Anakmu ini galau pasrah ma. .
Bagaimana kuceritakan kaki yang berlumur darah tanpa arah
Bagaimana menapaki hari jika jiwa terlalu lemah?
Disela tatih masih saja ku mencela
Apa guna muda belia tapi tak ber-asa??!!
Apa guna jauh merantau tapi tak dewasa??!!
Apa Guna??!!

Mama. . .
Ceritai aku tentang asa dan cita ma. .
Bolehkah aku mengikatnya?
Membawanya serta hingga akhir masa?

Mama. . .
Mama, , ,
Mengapa terdiam?
Mengapa hanya airmata yang terburai percuma?
Mengapa hanya kenangan yang tersisa?
Tanpa jawab dan tawa
Tanpa sentuh dan belai mesra
Tanpa dongeng dan cerita
Tanpa dekapan hangat yang setia engkau bagi disetiap gundah gulana anak manjamu ini

Aku rindu ma, ,
Bolehkah aku memetik rindu?
Ceritai aku tentang rindu ma, , ,
26 sept 2011 Rs Soe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Tinggalkan pesan ya, , :)